twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)
Kalau "air mata" diserahkan kepada rakyat...
Tapi... kalau "mata air" diambil oleh penguasa...
Kapan "air mata" itu hilang dari mata rakyat?
ataukah abadi selamanya karena kerakusan penguasa?

Boneka Kehidupan, Artikel 65#

Menjadi seorang pemimpin tidak ada artinya jika semua kehidupanku diatur oleh Tirani yang mengatasnamakan rakyat, lebih aku mengundurkan diri menjadi seorang pemimpin, aku hanya perlu memimpin diriku sendiri lalu mulai mengorganisir kekuatan para pemimpin itu sendiri karena aku yakin semua orang adalah pemimpin atas kehidupannya sendiri bukannya pemimpin yang diatur-atur oleh tirani yang selalu mengatasnamakan rakyat, aku tak bisa menjadi boneka untukmu kawan kini aku bisa melihat siapakah dirimu sebenarnya, engkau bahkan tak layak berada ditengah-tengah kami apa lagi engkau harus menggantikan posisi sebagai pemimpin. Tak ada lagi yang perlu dipimpin biarkan semuanya bebas menetukan arah kehidupannya termasuk aku, kamu dan kalian bebaskanlah dirimu dari segala belenggu yang mengatur ruang gerak kehidupan. Tak ada yang dibanggakan sebagai penguasa kini aku tahu bahwa kekuasaan adalah sebuah alat untuk menguasai kehidupan seseorang, Pernahkah kau berpikir untuk tidak lagi mengatur semua aspek kehidupanku? pernahkah kau tak lagi mengikuti segala kehidupan yang aku miliki yang seharusnya kau tak punya hak mengutak-atik kehidupan seseorang? engkau selalu berlindung atas nama rakyat, namun engkau mengkhianati sang pemimpinmu sendiri? tak pantaskah kau berada ditengah-tengah kami lagi? aku terkadang lelah melakukan sumpah serapah terhadapmu karena engkau sangat pandai berlindung atas nama rakyat, kini aku tahu tidak alasan lagi untukmu, tidak ada toleransi lagi atas otoritas kehidupanku sendiri, akulah yang menentukan arah kehidupan ini, akulah yang memimpin dengan jiwaku dengan hati nuraniku. meskipun engkau orang terdekatku namun aku tetap harus menyingkirkanmu dari negeri ini, sebab engkau selalu menjadi benalu didalam perkembangan kepemimpinan kehidupanku dan rakyatku, karena aku bukan bonekamu, karena aku adalah diriku yang pantas memimpin kehidupanku


0 komentar: