twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)
Kalau "air mata" diserahkan kepada rakyat...
Tapi... kalau "mata air" diambil oleh penguasa...
Kapan "air mata" itu hilang dari mata rakyat?
ataukah abadi selamanya karena kerakusan penguasa?

Doa untuk 5 tahun kedepan, Artikel 95#

TUHANKU...

Aku berdoa untuk seorang Penguasa Negeri iniyang akan menjadi bagian hidup masyarakat terpinggirkan, seorang yang sungguh mencintaimu dari segala sesuatu, seorang penguasa yang akan meletakkan pada posisi kepentingan rakyat.
Seorang penguasa yang hidup bukan untuk dirinya sendiri, tetapi untukmu dan rakyatnya, wajah dan daya tarik janji-janji
tidaklah penting, yang penting adalah sebuah keadilan dan kesejahteraan bersama yang sungguh-sungguh mencintai keadilan dan kesetaraan terhadap rakyat dan dekat engkau dan berusaha menjadikan sifat-sifatmu ada pada diri para penguasa dinegeri ini....

Dan ia haruslah mengetahui bagi siapa dan untuk apa ia berkuasa sehingga hidupnya tidaklah sia-sia, seorang penguasa yang memiliki hati yang bijak tidak hanya otak yang yang cerdas. Seorang penguasa yang tidak hanya memuja kekuasaannya secara otoriter tetapi juga dapat menghormati kemanusiaan seseorang (HAM), seorang penguasa yang dapat menjadi pelayan rakyat dalam setiap waktu dan situasi, seorang penguasa yang dicintai rakyatnya bukan karena kharismatiknya tetapi seorang penguasa yang dapat membuat rakyat membuat bahwa anda para penguasa pantas memimpin negeri ini.

TUHANKU...

Aku tidaklah meminta seorang penguasa menjadi yang sempurna, namun aku meminta seorang penguasa yang tidak sempurna sehingga aku sebagai rakyat dapat membuatnya sempurna dimatamu.
Sebab seorang penguasa tetap membutuhkan dukungan rakyatnya sebagai peneguh, seorang penguasa yang membutuhkan doa rakyatnya untuk menjalani pemerintahan ini agar tidak menjadi tirani, seorang penguasa juga membutuhkan senyum rakyatnya ketika keadilan itu merata untuk semua, maka jangan kecewakan kami (rakyat) yang telah memilihmu untuk lima tahun kedepan memimpin negeri ini....

TUHANKU...

aku juga meminta buatlah rakyat yang sadar secara kritis terhadap penguasa yang lupa akan tugas-tugasnya dan membuatnya semakin bangga terhadap gerakan-gerkan rakyat yang mengingatkan para penguasa tersebut.
Berikanlah aku tangan dan semangat agar bisa menarik tangan orang-orang yang tertindas untuk melawan penguasa yang mulai menjadi Tirani, berikanlah aku penglihatan sehingga aku dapat melihat hal baik dalam diri penguasa dan hal buruk dalam diri para penguasa yang harus kami lawan, berikanlah aku lisan yang penuh dengan kata-kata bijaksana, mampu memberi memberi semangat untuk melawan segala tirani yang terjadi nanti dingeri ini, senantiasa rakyat setiap saat dan tersenyum bila perubahan itu terjadi dinegeri ini dan bila mana keadilan dan kesejahteraan dirasakan bersama maka kami dapat mengatakan

" Betapa Maha besarnya engkau karena telah memberikan pemimpin negeri ini menjadi sempurna"

Aku meyakini bahwa engkau ingin rakyat mendapatkan cita-citanya pada waktu yang tepat. Dan engkau akan membuat segala sesuatunya damai sejahtera pada waktu yang telah engkau tentukan.

0 komentar: