twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)
Kalau "air mata" diserahkan kepada rakyat...
Tapi... kalau "mata air" diambil oleh penguasa...
Kapan "air mata" itu hilang dari mata rakyat?
ataukah abadi selamanya karena kerakusan penguasa?

Satu Tujuan? Artikel 20#


Pernah disuatu malam aku menangis sendiri tanpa alasan yang jelas pikiranku mulai melayang-layang, akupun mengingat orang-orang yang membayarku dengan sesuap nasi…kebencian, kemarahan langsung terasa didalam diriku, tapi aku juga sadar aku sedang tidak bisa berbuat apa-apa, karena ada hal yang lebih besar yang harus kuperjuangkan dibanding aku harus memperjuangkan diriku sendiri. Tetesan air mata terus jatuh kewajahku…mengapa hidup ini penuh dengan petarungan? apa yang sebenarnya yang ingin diraih secara abadi selain kekuasaan? aku pun belum mengerti, harus ku akui aku terlalu bodoh untuk meraih sesuatu yang besar, kemampuanku belum mendukungku karena itu aku masih terdiam didalam ketertindasan. Yang lain tertawa senang, disisi lain menangis memikirkan nasib yang tak pernah berubah kenapa Tuhan kenapa harus menciptakan 2 sisi yang sangat bertolak belakang? pemikiranku, Tuhan menciptakan hitam dan putih untuk kita satukan menjadi satu kesatuan didalam keadilan. karena warna adalah keindahan, kedamaian namun sayang warna - warna kita mendapatkan keyakinan jalanannya sendiri sehingga membuat kita tidak bisa bersatu. apakah itu alasannya? bukan! manusialah yang masih mementingkan kepentingan golongan atau pribadinya, tetapi jika kita semua berpikir untuk semua umat pastinya kita bisa bersatu dengan satu tujuan pasti.

0 komentar: